Halaman

Selasa, 23 Oktober 2012

Bali Butterfly Park Bali

Taman Kupu-kupu ini berlokasi di Jl.Batukaru, Br.Sandan lebah, Wanasari, Tabanan. Tepatnya 6 Km.ke arah utara dari pusat kota, taman di buka setiap hari dari Jam 8.00 S/ d Jam 17.00 wita dan tiket terakhir jam 16.00 wita.
Luas lokasi 1 Ha, dengan netting area (ruangan yang tertutup Jaring) 3700 M3. Untuk melepaskan kupu-kupu  yang minimum 3500 ekor per bulan, dan terdiri dari berjenis-jenis kupu-2 dari seluruh Indonesia.
Taman Kupu-kupu Juga memproduksi aneka kerajinan yang terbuat dari bermacam-macam serangga seperti : Framing Butterfly( Bingkai isi Kupu-2) , Framing Beetle( Bingkai isi kumbang), Gantungan kunci yang terbuat dari serangga, selipan pembatas buku, paper weight( penindih kertas) terbuat dari fiber bening berisi kupu-kupu, lukisan dari sayap kupu-kupu, dll.
Setiap hari dilepas ratusan ekor kupu-kupu yang beraneka warna, salah satu diantaranya yang paling terkenal di dunia ialah: kupu-kupu Sayap Burung Sorga (Omithoptera Paradisea), o. Priamus dan berbagai jenis dari seluruh nusantara. Taman kupu-kupu satu-satunya di Nusantara ini berusaha mengembang biakkan sekaligus menangkar guna keperluan pengetahuan ilmiah maupun sebagai study pendidikan di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar