Halaman

Rabu, 26 September 2012

Air Panas Penatahan



 Air Panas ini terletak di desa Penatahan Kecamatan Penebel + 13 km dari Kota Tabanan ke Utara atau 34 km dari Denpasar dengan panorama alam yang indah dan dikanan kirinya dilatarbelakangi oleh sawah yang berundak-undak dengan suhu rata-rata 30 derajat Celsius. Air panas ini memiliki keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, dimana air panas alami yang keluar dari bawah pohon beringin dan dari dalam pura yang disebut dengan objek wisata Air Panas Penatahan ( Penatahan Hot Spring).


Luas obyek wisata ini kurang lebih 1,3 Ha yang merupakan tempat yang indah dan damai, dengan alamnya yang masih lestari, hijau dan segar, serta dengan keadaan geografisnya yang berbukit-bukit yang memberikan pemandangan yang indah nan permai. Selain terkenal akan khasiat air panasnya yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit, tempat ini juga menyuguhkan para wisatawan untuk melakukan wisata Spa sebagai refleksi otot-otot pada tubuh anda selama berwisata di Bali. Dengan dibuatnya Natural Hot Springs & Spa yang dikelola secara profesional serta  dilatar belakangi oleh Gunung Watukaru yang membiru membuat suasana Air Panas Penatahan menjadi sejuk dan nyaman, seakan menambah daya tarik pada obyek wisata yang satu ini.


Pada dasarnya air panas itu berasal dari sebuah gunung, namun berbeda halnya dengan air panas yang satu ini, dimana Air Panas Penatahan ini berasal dari tengah pura dan di bawah pohon beringin. Sudah sejak lama masyarakat setempat memanfaatkan air panas ini sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit kulit hingga kini telah terkenal hingga mancanegara. Beberapa fasilitas yang mendukung sebagai penopang obyek wisata ini diantaranya :
Hot Spring Spa dengan air belerangnya yang dapat menampung 58 orang. Jumlah Spa atau Hotspring yang disediakan disini adalah 5 buah, dengan 3 yang masih aktif, sisanya masih dalam perbaikan akibat penuaan tempat yang terdapat pada tingkat ketiga (diatas kolam kedua).  
  1. Pool dengan air yang jernih dan segar yang terdapat pada tingkat kedua kolam.
  2. Pool yang dikelilingi dengan beberapa pancoran air panas yang terdapat pada tingkat bawah/dasar.
  3. Restourant dengan segala jenis masakannya seperti Chinese, Indonesia, Japanese, European, Italian, dan khusus dengan menu Vegetarian.
  4. Bar dengan minuman yang khas, di Pool kedua dengan air segar didalamnya juga terdapat Pool Bar.
  5. Room (kamar) penginapan sebanyak 16 kamar.
  6. Disamping itu tersedia pula program-program yang merupakan pelengkap fasilitas seperti : Tracking, Saikling, Jogging, dan Yoga Semadi, Senam Kesegaran Jasmani, Message, Stage, Confrence Room, Catering, dan memancing.
  7. Disini juga disediakan tempat meeting bagi pengusaha yang ingin menikmati suasana rapat yang tenang sambil menikmati pemandangan sekitarnya.
  8. Selain itu juga disediakan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati seperti Trackking, bersepeda, joging, message senam kebugaran dan yoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar